SELAMAT DATANG... SELAMAT MENIKMATI HIDANGAN KAMI, (ITU JUGA KALO ADA)

Kamis, 16 Juni 2011

SIM part 2



Dahsyaat!!! gak kerasa udah satu tahun berlalu, dimulai tahun kemaren gue pulang kampung dengan niat perpanjang SIM (sampe berapa meter??)  dan berakhir tragis karena dimarahin ma polisi yang bilang SIM gue kadaluarsanya satu tahun lagi dan gue pulang hanya membawa rasa bego yang tiada terperi.. dan sekarang gue pulkam lagi!!! Gue udah bener-bener persiapkan diri buat ini.. (minum jamu kuat tiap malem dan berolahraga angkat besi tiap minggu).. dan jeng jeng jeng!!! saatnya gue bener-bener melakukan misi yang tahun lalu sempat gagal ini!!!

Kepulangan Gue selama seminggu ini gue nikmati dengan santai dirumah, keliling - keliling di perkebunan teh milik ayah, minum kopi di villa mewah milik mamih, dan jalan-jalan menggunakan Lamborghini kesayangan gue... Dan itu hanyalah hayalan belaka,, aslinya : diem di rumah karena gak ada duit, keliling kampung bayarin utangnya emak, jajan bajigur di depan toko ikan asin dekat pasar, dan minjem motor kakak yang biasa dipake ngojek buat pergi-pergian sekedar ke rumah temen ato beli tiket buat pulang lagi ke lampung.

Seperti tahun kemaren, hari ini pun gue pergi ke Samsat bareng kaka ipar gue, dan karena tak mau mengulangi kesalahan yang sama, gue yang sudah berbekal sedikit pengetahuan tentang perpanjangan SIM melesat dengan pasti dibonceng menggunakan motornya dilengkapi dengan helm yang "nyaman" (bau, kusut, kacanya pecah, talinya putus, dan catnya sudah luntur, lecet-lecet). 

Ketika kita turun dari motor, ternyata beberapa calo sudah menyambut kita dengan hangat. Mereka berlomba - lomba menawarkan jasa pembuatan atau  perpanjangan SIM secara kilat atau jalan belakang
(mungkin lewat dapur atau WC umum). Dengan Mantap kakak ipar gue menolak sambil bilang

"maaf bang! saya mau ketemu paman saya disini"

paman?? artinya si kakak ipar meyakinkan pada sang calo bahwa tidak akan menerima tawaran jasanya soalnya "paman"nya itu entah paman gober entah paman sam adalah seorang polisi. Kemudian si kakak ipar langsung menuju ke tempat pengambilan sidik jari.. 

Gue : "loh kak? kok ke tempat sidik jari lagi? kita kan gak bikin SIM baru?"
kakak :" iya harus pake sidik jari lagi, sidik jari yang baru, bukan sidik jari yang lama??
gue :" loh??"

selang beberapa detik gue berfikir... apakah sidik jari manusia setiap taunnya berubah-ubah?? dan gue rasa sepertinya cuma sidik jari Kuntilanak yang bisa berubah-ubah dan gue yakin juga kalo gue adalah seorang manusia (walau sedikt ragu) gue langsung melakukan sanggahan..

gue : " kayaknya enggak deh kak,,  kita tanya aja dulu syarat-syaratnya ya kak ke sana " sambil nunjuk ke bapak - bapak botak yang lagi sibuk urusin pendaftaran.

Setelah mendapat pencerahan dari si bapak botak tadi akhirnya gue ngerti dan harus ngapain dan harus kemana.. Gue tes kesehatan, foto kopi KTP, gu beli map, dan gue minta formulir, setelah itu gue isi gue bayar administrasinya dan gue difoto dan baru aja gue mau duduk buat nunggu ternyata gue udah di panggil sama cewek berseragam SMA yang sepertinya lagi Magang disana,

cewek : "Bapak Agus Suyadi" sambil megangin SIM gue yang masih hangat keluar dari alat cetaknya

Gue langsung berdiri dan ambil di loket pengambilan SIM, ternyata cepat sodara- sodara! kurang lebih sekitar 15 menit saja. dan pas gue liat SIM baru Gue,, hmm sedikit kecewa.. 

Foto gue gak bagus! lagi gak kozi!!! model rambutnya Ya Tuhan.. Ini model Superman yang gagal terbang. tatapan matanya penuh luka dan nestapa.. waduh.. gak mungkin gue protes minta foto balik.. yasudah.. mau digimanain lagi..  yang penting SIM gue udah jadi.. siapa tau foto gue ini menjadi berkah, kalo ketemu polisi yang mau nilang gue menjadi iba dan bersimpati untuk meloloskan gue.. semoga...










1 komentar: