SELAMAT DATANG... SELAMAT MENIKMATI HIDANGAN KAMI, (ITU JUGA KALO ADA)

Senin, 29 November 2010

phobia





Bandar lampung, atau kota bodoh manapun di indonesia bagian barat ini, lagi musim hujan. Musim dimana air berjatuhan dari langit (anak kecil juga tau) lalu mengalir sampe jauh (kutipan iklan apa ya? Lupa gue). Pulang gawe gue sore hari, karena gak mau ketinggalan Episode Spongebob, hujan - hujan gue langsung pulang aja, soalnya cuma gerimiss (yoo wiss!).

Otomatis jalanan Becek, kayak mulutnya Cinta Laura. Nah ditengah jalan ada cewek lagi berteduh ngajak senyum sama gue yang lagi jalan cepet-cepet ujan-ujanan, manis deh.. Tapi masih berseragam Taman Kanak-kanak. Kalo cewek dewasa mah ane bin ajaib banget deh mau senyumin gue, itupun kalo normal dan gak katarak. Nah waktut gue tengok, gak nyadar nginjek sesuatu yang kenyal-kenyal menjijikan, serentak kaget setengah mati karena gue pikir gue nginjek kodok. Kaki gue kepeleset, dan pantat gue yang tepos seperti tv Layar datar itu terbang sekitar setengah meter hingga berhasil mendarat dengan bunyi GEDEBUK!! yang merdu.

Radius 3 meter dari sana, anak-anak TK yang lagi pada berteduh, ngakak membahana membabi buta, seakan - akan apa yang terjadi barusan adalah komedi paling lucu yang jadi urutan pertama di  Box Office. Dengan keadaan terkapar tak berdaya di  TKP (tempat kejadian perkara ..lebay), gue cek apa yang gue injek tadi. Ternyata cuma jeruk pontianak yang sedikit gepeng. Mirip kodok. Kaloi itu emang beneran kodok? Yakinlah gue pingsan ditempat, kejang-kejang sambil busa keluar dari moncong gue.. Saking takutnya sama tuk makhluk yang namanya kodok.

Beneran! Gue takut banget sama Kodok atau sebangsanya. Mau katak sawah, atau katak cakung yang suka nempel di dinding. Apapun itu pasti bikin gue ngejerit-jerit, kayak anak kecil korban pencabulan yang mengeluh kesakitan dibagian anus. Hewan 2 alam (termasuk alam ghaib) yang licin, berlendir, berkulit kasar,dan pandai bercinta sambil berenang itu dimata gue memang sangat menakutkan. Ngeri banget kalo udah deket apalagi ketemu, rasa takut yang menyelimuti jiwa ini bikin pengen boker ditempat aja.

Saking takutnya, gue pernah jalan ngeliling ke kampung sebelah, gara-gara gang ke rumah gue dikuasai sekumpulan makhluk brengsek itu sepulang gue beli Roti jepang (pembalut) buat kakak gue yang cewek dari warung. Atau gue pernah kejebur di kolam ikan gara2-gara ada kodok lompat ke anu gue pas gue lagi asyik - asyiknya mancing. Parah-parah wakut jaman SD, pelajaran Biologi suruh bedah Katak. Gue cuma diem dipojokan kelas, keluar keringat dingin, gemetaran hingga terasa air hangat mengalir dari celana gue.. Sungguh menyengsarakan jiwa ditambah bau pesing sendiri yang mirip-mirip gas Amoniak.

Ditambah temen-temen gue yang keparat dan tidak berprikemanusiaan itu sering banget ngejailin gue yang jelas - jelas tak berdaya bila dihadapkan dengan makhluk mengerikan itu. Mereka nakut-nakutin gue pake kodok. Waktu SMP gue pernah dijailin juga, sepatu gue dimasukin kodok, pas pelajaran olah raga. Gak tau itu kodok bego atau pingsan didalem sepatu gara-gara overdosis bau kaki gue. Pas gue pake sepatu, tu kodok diem aja adem ayem. Ampe pas sepatu gue pake buat nendang bola, kedenger bunyi NGEEK! yang menggelitik jiwa. Tiap kali gue nendang bola pasti NGEEK! lagi. Karena penasaran, gue buka sepatu, sekonyƶng-konyong tu kodok tak bertuah keluar.. 

EMAAAAKK!!!

Teriak gue menembus cakrawala. Cewek kecengan gue terkekeh - kekeh liat tingkah laku gue, malu setengah mati! Sampe gue parno disepatu itu lagi, tapi gak gue buang, karena emang gak ada sepatu lagi yang laen. nasib.. nasib

Sejak saat itu gue putusin buat melawan ketakutan gue buat berani lawan makhluk keparat itu. Gue gak boleh takut lagi! Alih - alih Rasa takut gue berubah jadi benci. Sampe berambisi buat memusnahkan makhluk itu dimuka bumi ini sampai punah!

Kalo Gue lagi naek motor, terus gak sengaja liat kodok lagi ngelintas dengan riangnya (lalala lililil lompat - lompat) , gue sengajain aja lindas kepalanya sampe terdengar bunyi KRAKK yang merdu dan jadilah rempeyek. Waktu musim petasan juga, gue nyatakan perang dengan mereka si ahli lompat dari sawah sebelah! Gue yang bermodal segepok petasan korek api, berhasil meluluh lantahkan markas besar musuh di pematang sawah .Lusinan tentara lompat tanpa dosa itu tewas mengenaskan.Beberapa keracunan bubuk mesiu, ada juga yang ususnya terburai karena menelan amunisi yang gue hujamkan. 

Pemandangannya lebih memilukan dibandinkan dengan pelm  Black Hawk Down, ataupun Peristiwa Hancurnya Pearl Harbour. Kalo itu kodok bisa nyanyi pasti udah melantunkan lagu Ebit G.Ade sambil bawa gitar akustik.

.... tubuhku terguncang... dihempas batu jalanan...

Lebih malang nasibnya berundu dan kecebong, kolamnya gue taburin obat kuat yang gue dapet nemu di jalan dekat tempat prostitusi. Kebayakan mati membiru mungkin menahan konak yang tidak tersalurkan karena belum dewasa, belum berkaki dan hanya bisa ngeliuk- liuk bagai Dewi perssik di video klip terbarunya yang sensual. Tapi hati kecil gue berkata, sepertinya gue KETERLALUAN, jadi ngerasa bersalah deh...

Setelah sukses melakukan pembantaian yang kejam, malamnya gue mimpi buruk. Gue mimpi dikejar-kejar siluman kodok, keperjakaan gue dinodai sama kodok-kodok betina yang lebih garang dari wanita amazon. Diarak-arak dikampung kodok, "anu" gue diledakin pake bahan peledak buatan profesor kodok buduk. Ngeri banget pokoknya!! Ampe bangun-bangun gue keringetan deras banget juga ngerasa anu gue masih ngilu.Tanpa sadar ternyata semalaman gue tidur ngangkang kayak kodok, ampe anu gue kejepit. Pantesan ngilu dan parahnya...., jadi tipis...., karena semalaman kejepit. (gawat! Masa depan gue terancam).

Untungnya siang harinya balik normal lagi. Tapi Gue kepikiran terus sama itu mimpi. Soalnya ngeri banget. Gue jadi takut juga. Kalo tu mimpi jadi nyata. Sungguh mengerikan! Gue jadi ngerasa bersalah ke kaum kodok yang gue bantai. Gue pikir- pikir lagi gue kebangetan. Lagian merek agak punya salah apa-apa juga ma gue. Heu.. Kasian.. kasian...

Sejak saat itu gue gak berani lagi berurusan sama makhluk yang namanya kodok. Andai katai tu kodok lagi mengancam nyawa gue, todongin pisau sambil bilang "jatah! jatah!!" lebih baik gue ngehindar atau lari terbirit-birit sekalipun lupa pake celana..

"Biarlah aku yang mengalah..""

1 komentar: