SELAMAT DATANG... SELAMAT MENIKMATI HIDANGAN KAMI, (ITU JUGA KALO ADA)

Senin, 10 Oktober 2011

Waktu



Waktu adalah Sesuatu (syahrini copyright) dan Gue adalah Ganteng (jangan dibantah). Dua hal yang saling bersebarangan membentuk keutuhan kalimat yang tidak harmonis.. (apalah itu....) Pagi ini gue pengen nulis sesuatu (jah syahrini lagi) yang berhubungan dengan waktu. Karena sebagian dari kita terkadang suka meremehkan waktu, berleha-leha, bermalas-malas, berguling-guling, berjumpalitan dan lain lain. Padahal pada hakikatnya waktu itu adalah sesuatu (kampret! syharini lagi..) yang berharga yang gak boleh dibuang-buang begitu saja. Percayalah waktu itu berharga! karena terakhir gue tau harga waktu udah mencapai 100ribu/Kg.

Sebagai Anak kost yang jauh dari pedoman hidup teratur dan GBHN, gue sadar gue ini bau (loh?).  Biar bau, Tapi gue adalah seseorang yang menghargai waktu. Gue termasuk orang yang sibuk (tepatnya sok sibuk : mau beli chocolatos 2 biji aja pergi kewarung sambil lari-lari). Di sudut pandang seorang teknisi berparas tampan (spongebob) ini waktu begitu sakral. Menurut gue, biarpun gue gak punya apa-apa, (beli bakwan aja ngutang) apalagi gue gak bisa apa-apa, setidaknya gue punya waktu. Jika waktu kita punya lebih banyak dibanding orang lain, otomatis kita bakal selangkah lebih maju. Bisa lebih leluasa melangkah dan buat perubahan.  

Gue Kasih contoh kecil aja, Mandi. Terakhir yang gue catat di stopwatch Hape gue, "Tetangga"  mandinya  ngabisin waktu mandi 47 menit 24 Detik. Mandi apaan coba? lama mandinya ngalahin Putri Raja Bul-Bul dari Gunung Hua Kwo dengan selisih 2 menit saja. Gue aja yang kebelet boker harus rela melewati penantian panjang, selama itu gue kentut mulu, sampe ketut gue naek ke lambung akhirnya keluar dari mulut juga, Haaahh... saking gak tahannya. Padahal mandi yang wajar gak harus selama itu. Hargai waktu! 47 menit itu seharusnya bisa dipake buat mandi, manasin air, masak nasi goreng dan makan malam. (betul ga?)

Dengan waktu gue bisa menikmati hidup. Coba bayangkan orang yang terjebak dengan kesibukan! (tidak termasuk bayangin miyabi yang lagi sibuk syuting film). Alangkah ruginya orang yang terjebak dengan kesibukan. Serba kepepet, serba lupa, gak sempet berfikir tenang. Peluang untuk menciptaan banyak kesalahan semakin terbuka lebar. Maka dari itu hargailah waktu. Gue pengen sedikit berbagi tips tentang bagaimana cara menghemat waktu. 

  1.  Berjalan cepat

      Berjalan adalah perbuatan berpindah tempat, pergi kemanapun tambahlah kecepatan berjalanmu. anggaplah semua tempat yang bakal dituju adalah toilet  ketika ngerasa pengen boker. Bukan tergesa-gesa. tapi menambah kecepatan berjalan. selain menghemat waktu, hal ini bisa melatih keterampilan kaki dan kesehatan karena bakal selalu keliatan segar dan enerjik. Coba bandingkan dengan orang yang berjalan lambat, pasti keliatan males,bahkan kelihatan penyakitan,.Apalagi udah jalannya lambat sambil ngangkang pula, curiga punya penyakit kelamin. Maka berjalan cepatlah, lebih bagus kalo sampe mencapai 150 km/jam

    2.   Metode Sambil
    
    Lakukan kerjaan yang bisa dilakukan berbarengan. Percayalah Rekor kecepatan mandi gue belum terpecahkan, yaitu 2 menit 12 detik. koq bisa? apa cuma masuk kamar mandi trus nyempung ke bak trus pake anduk?? ooh tida bissa!! yang namanya mandi wajib bersih. Harus pake sabun, di shampo, dan sikat gigi.  Caranya ya pake "metode sambil". Biasanya setelah basahin badan, tangan kiri gosok badan pake sabun, tangan kanan cuci rambut pake shampo. ketika kencing aja gue sambil gosok gigi, sambil jongkong di WC gue bilas badan sekalian cebok. Cepat kan?? Tapi metode ini harus orang terlatih. Jangan coba-coba kalo belum latihan. Karena bisa selip. Seperti kejadian gue 2 minggu yang lalu. Gue nuangin odol ke rambut. Alhasil rambut gue gimbal seharian. dan masih banyak lahi kegiatan yang bisa dilakukan dengan metode sambil. Seperti masak sambil nyuci baju. Atau lebih ekstrim lagi naek motor sambil tidur siang.

   3.  Meningkatkan Kualitas

   Tingkatkan kualitas apa-apa yang kita kerjakan, Biar sedikit tapi mantap. biar sebentar tapi paten. Biar selintas tapi makyus. Biar sekali tapi Mantap. Contoh : Kalo Sarapan, Gak usah banyak yang penting bergizi. Kalo nyuci baju gak perlu dikucek lama-lama, yang penting bersih. Kucek bagian-bagain yang rawan kotor seperti kerah, lengan dan ketek. Kalo Tidur siang gak usah lama-lama, sebentar tapi tidurnya berkualitas. tau cara pengen bisa tidur berkualitas? Minum obat tidur 50 Tablet sekali makan! (eh, sukur-sukur kalo masih bisa bangun lagi)

   4.  Dipersingkat

Kalo bisa dipersingkat kenapa harus panjang lebar? 
Contohnya:

Baca buku kesimpulannya doang, kalo ditanya ma temen, 
"Udah baca Harry Potter yang baru belum?"
"Oh udah dong! kasian ya penjahatnya matinya keselek sendal jepit" (hati-hati salah baca kesimpulan)
   
Nonton film baca sinopsisnya aja. Kalo ditanya ma temen, "Udah nonton?" bilang "udah!" trus ceritain sinopisnya ke temen. Pasti mereka percaya kalo loe udah nonton. (kecuali kalo tampang loe memelas yang sudah terlihat jelas tampang semacam ini gakkan mungkin punya duit pergi ke bioskop)

Dengerin lagu endingnya doang. Kalo kurang merdu bisa diulang-ulang, 3 kali sudah cukup (Kayak Iklan Pop Ice)

    5.  Jangan Bengong dan Melamun

    Apapun pekerjaannya kalo diselang sambil melongo dan melamun pasti lama. Makanya Jangan banyak bengong dan melamun. Cara efektif buat menghindari bengong dan melamun bisa kerja sambil ngemil. waktu pasti tidak cepat berlalu dan pekerjaan cepat selesai. Lebih bagus lagi ngemil cabe rawit. dijamin!

    6.  Kurangin hal-hal yang gak penting

    Banyak hal-hal yang gak penting yang sebetulnya ngabisin waktu, terbuang percuma. sering gak sadar kalo hal tersebut buang-buang waktu gak jelas (ya kayak baca tulisan ini juga). Beberapa aktifitas yang sebetulnya gak perlu, tapi sering dikerjain kayak update status di situs jejaring social, Cek Hape. Sadar ato enggak benda yang paling sering dipegang selama seharian adalah Hape. Ngerumpi, Nonton TV, Dengerin Musik sambil gak ngapa-ngapain, Maen game, De el el

Ya kurang lebih seperti itu.

karena seperti Syahrini bilang Waktu Adalah Sesuatu, maka gunakanlah sebaik-baiknya buat melakukan hal penting. Berguna buat orang laen lebih utama.

     

3 komentar:

  1. Hhahahaha... mantap lucu Suy..
    Btw urang bisa ngopi teu tapi ditulis di handap sumber/referensinya???

    BalasHapus
  2. Slot Machines Near Me - MapYRO
    Find 속초 출장안마 the best slot machine locations 순천 출장마사지 near you from $70+ in New Jersey, Pennsylvania, 경기도 출장안마 West Virginia and West Virginia. Find 평택 출장샵 the best casinos 포항 출장안마 near you in the USA,

    BalasHapus