SELAMAT DATANG... SELAMAT MENIKMATI HIDANGAN KAMI, (ITU JUGA KALO ADA)

Selasa, 18 Januari 2011

gue lulusan tahun berapa?


Lagi asyik - asyik nyervice AC di resto tiba- tiba dikejutkan sebuah getaran yang terletak pada celana (eits jangan mikir yang aneh - aneh, maksudnya asalnya dari saku celana). Hape gue bunyi! Ah pikir gue paling Alarm, ato paling bantar ya operator yang iseng banget nelpon gue nyuruh buru - buru isi pulsa. biasanya kalo diangkat si mbak - mbak operatornya suka langsung nyerocos


"Hai!! segera isi ulang bla. bla..bla.."


daN biasanya gue langsung jawab " isinya nanti!!! gue kagak punya duit!!!"


Tapi si mbak operator gak bergeming tetep aja nyerocos, soalnya tu bukan orang normal, tapi cuma rekaman dari komputer. Makanya gue tutup aja.


Nah yang tadi mah bukan dari oparator, Nomernya kayak nomer rumah, pas gue angkat ternyata itu suara manusia.. (yaeyallah masa suara kebo?)


"haloo?"


" iya"


" dengan Agus Suyadi?"


"iya betul..ada Apa ya?" (curiga neh, apa penyamaran gue terbongkar? sebenernya gue pan Afgan Syar Reza)


"ini, mas agus pernah daftar online te pendaftaran beasiswa UBL ya? .."


Gue mikir dikit... trus mudeng.. oh iya pernah.. " iya mbak, ada apa ya?"


"saya sudah baca datanya, cuma mau tanya sebentar kalo mas agus ini lulusan tahun berapa ya? soalnya kalau dibawah tahun 2009 kami tidak menerima"


Nah loh... gue mikir keras, gue lulusan tahun berapa?? ngadak - ngadak lupa gue (iyalah kaget juga ditelpon sama instansi yang pengen gue masukin, padahal gue cuma iseng daftar di internet).. Gue mikir agak lelet sambil menelusuri kebelakang.. 1 tahun lalu gue masih jelek eh maksudnya gue udah kerja, trus tahun kebelakang lagi gue jelek juga.. halah - halah.. maksudnya baru nyampe di lampung.. nah nah tahun yang ini.. gue ngapain ya?? udah wisuda atau masih PKL ya?? gue Lupa!!!


yaudah gue jawab ragu - ragu "2008 mbak!!! eh.. enggak ding! 2009!!! tapi 2008 kayaknya.. aduh lupa..""


"loh koq lupa?" si mbak nya mulai ragu, mungkin pikiran si mabak bilang ini anak jangan - jangan bukan niat mau kuliah tapi jadi pedagang beha disana...


"yaudah mas inget-inget dulu kalo mas lulusan tahun 2009, mas tanggal 20 melengkapi syarat - syatar formulirnya dan mengikuti test nya tanggal 23 yah.."


"baik mbak, makasih" sambil ekspresi wajah gue agak melongo juga.


sekonyong - konyong gue langsung panik! ngiprit ke kantor liat kalender. Wah ternyata cuma tinggal 2 hari lagi formulir kudu dikumpul!! mana raport dan berkas2 nya masih dibandung pulak.. waha bingung.. mau dikumpulin gimana coba? nyuruh emak gue scan trus kirim email?? haha yang bener aja! ujung - ujungnya bukan soft copy hasil scan rapot gue yang gue dapet tapi rapor gue yang berubah fungsi jadi bungkus ikan asin gara - gara dibolak - balik ma emak di scan di tungku dapur rumah (emak mana ngarti email!!! komputer aja enggak)


kepanikan gue mulai mereda gara - gara ingetan gue rada - rada pulih mengingat gue adalah lulusan tahun 2008,,...


Ah sedihnya.. kesempatan dilewatkan lagi impian buat kuliah. tapi gak apa2 deh, moga kesempatan yang selanjutnya bisa mengantarkan gue sebagai karyawan dodol ber predikat mahasiswa teladan hahaha (ngimpii!!!!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar