SELAMAT DATANG... SELAMAT MENIKMATI HIDANGAN KAMI, (ITU JUGA KALO ADA)

Rabu, 09 Maret 2011

Ternyata Alergi


Arrgh..  Semalam gue mimpi buruk! Apes amat, Gue mimpi Tai Ayam nyangkut di gigi. Aaah.. Gak kebayang kalo beneran. Mimpinya kayaknya versi 3D, soalnya kerasa nyata banget, sampe-sampe bantal gue banjir iler,, Jigong seliweran dimana-mana, ternyata semaleman gue mangap sambil ngiler, menghayati adegan pas tu tai ayam betah-betahnya nyangkut di gigi gue. Sangat menjijaykan!!! Tidaaak!!!

Yang jelas semaleman emang gue kagak nyenyak tidur gara-gara gatel-gatel. Sampe gue ngalemin mimpi maha dahsyat buruknya kayak gitu.

Loh gatel-gatel kenapa? Emang gak mandi? Bukan! Bukan karena gak mandi. Emang sih, tampang gue kucel, tapi gue rajin mandi loh! Meskipun sia-sia juga sih gue mandi, tetep aja kusut dan penyakit kurang ganteng memang tak bisa disembuhkan. Gue gatel - gatel ternyata karena Gue Alergi.

Sebenernya kata Alergi itu gue simpulin sendiri, bukan kata dokter atau mantri, atau suster, atau tabib, atau tablet, ataupun Wafer tanggo (loh? Koq??). Gue Sebagai Teknisi yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan Filsafat kedokteran ini yakin Gatel-gatel yang sedang gue rasain ini dikarenakan gue alergi.  Gue Alergi Ikan!!!

Kenapa Gue bikin kesimpulan kayak gitu? Karena kejadian ini udah terjadi 3 kali, dan ini yang ke 4 kalinya. (udah lewat 3 kali, harusnya gue udah dapet payung cantik atau Mug keren).

Pertama, Waktu pertama kambuh, tangan gue bengkak-bengkak, jari tangan gue berubah jadi jempol semua. Gue juga bingung kalo gue itu kenapa, apa kerasukan setan Bengkak atao digigit kecoa,, sampe gue bikin posting 'Misteri Bengkak Bertuah'..Soalnya kalo gue pelajari Kronologis ceritanya (cie.. Ngomongnya udah kayak detektif Seronok Holmes), gak ada tanda-tanda kalo bengkak gue ini berasal dari gigitan ataupun santet dari tetangga sebelah (gara-gara kucingnya sering gue godain kale ya?). Ternyata terjadi setelah gue makan siang nasi ketering yang lauknya ikan.

Kedua, selang waktu 2 minggu dari bengkak pertama, gue ketiban sial lagi tiba-tiba pergelangan tangan gue yang cungkring itu bentol-bentol kayak bekas gigitan nyamuk, atau mungkin juga gigitan semut, atau mungkin juga gigitan Julia Perez yang terlalu agresif sama gue (kayaknya gak mungkin deh..) Gue rada curiga sama Nasi Ikan yang gue makan, tapi masih belum pasti soalnya emang waktu itu gue diserang sekelompok nyamuk yang mengatas namakan kelompoknya sebagai Pasukan Anti Babygon waktu gue asyik Online di laptop sambil nungging-nungging di sofa depan kamar. 

Nah pas yang ketiga ini, Gue semakin yakin kalo gue ini aLergi. Soalnya wajah gue yang gantengnya sedikit melenceng beberapa derajat ke arah timut laut itu, dihinggapi alien-alien yang berbentuk jerawat. Tiba-tiba aja, cuma satu malam jerawat gue tumbuh sedemikian cepatnya membentuk corp circle di muka gue yang abstak, kalo dilihat mungkin jadi martabak kismis kurang manis. Ditambah tangan gue juga kena, Sikut gue memar dan bentol gede. Rasanya gatal dan panas (sepanas adegan syur Saipul Jambal dengan KiKi TigaMala) Kejadian itu terjadi setelah gue makan nasi ketering siang yang lauknya adalah ikan dikasih sambal merah yang rasanya gak seberapa enak juga.. Ahh akhirnya gue simpulkan Gue Alergi ikan!

Dan sekarang gatal-gatal yang lagi gue rasain ini memang efek dari gue makan ikan semalem. Gue sengaja makan, soalnya penasaran apakah gue beneran alergi apa kagak? Lagian Gue laper.. sayurnya kagak enak, bau basi gitu (kayak yang makannya), yang bisa gue makan cuma nasi sama ikannya doang... Nasib.. Nasib...

Kayaknya gue emang harus menjauhi makan ikan, daripada gue merana, lebih baik gue cari aman saja , lain kali kalo nasi ketering lauknya ikan lagi, Gue gak makan, tapi ibu-ibu yang masakinnya yang gue makan. Abis kesel juga, Menu makan gak ada robah-robahnya. Gue mungkin sama karyawan yang laen juga ngerasain kejenuhan tingkat tinggi terhadap masakannya.. Bosen banget! Menunya itu lagi itu lagi. kalo gak ayam ya ikan, ayam, ikan, ayam ikan.. Ahh.. Lain kain lebih inovatif donk!, daging kadal kek, daging tumor kek, ato kalo kesulitan menemukan resep yang unik? bisa singgah ke bengkel tempat gue kerja aja. Gue kasih resep Pepes Mur Baut, atau Tiang Listrik Bumbu pedas, atau juga Kabel Panggang Saus Tiram. 

Dijamin manyos!!! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar