SELAMAT DATANG... SELAMAT MENIKMATI HIDANGAN KAMI, (ITU JUGA KALO ADA)

Senin, 14 Maret 2011

Ngapel : Mabok Diperjalanan

Hari ini hari senin! Dimana orang - orang normal kebanyakan mengutuknya dengan bilang ''I hate Monday''. Hari dimana kesibukan berawal. Hari macet, Hari Upacara Pagi, Hari dimana Mak Ijah jualan gado-gado di samping puskesmas seperti biasanya.  (mak ijah ini siapanya gue?). Tapi Menurut Gue senin itu emas! senin itu Keren! (Sekeren Justin Beiber pas bilang “You think you know? So you know!”). Senin itu Hari LIbur buat si Teknisi Ganteng dari Gunung Hua Kwo ini. (apakabar mas Sun Go Kong yang sama-sama dari Gunung Hua kwo?)

Hari ini Gue semangat banget, bangun tidur langsung beres-beres kamar, nyuci baju, nyuci piring. Walau Jigong masih menjadi aksesoris bibir gue di pagi ini, Gue kerjain kerjaan rumah secepat mungkin, soalnya hari ini gue ada janji. Gue mau ngapel.  Ngapelin pacar gue lah.. Kalo dulu emang, hari ini itu jadwal gue nungging seharian di depan laptop dan mengencani kucing tetangga di atas genteng di sore harinya. Tapi sekarang mah, enggak deh.. Pacar gue seorang perempuan (bukan yang berkalung sorban), dia ada dan nyata. Bukan cuma di dunia Maya, ataupun dunia Ahmad Dhani (mantan suaminya Maya).

Singkat cerita gue udah jadi manusia seutuhnya karena sudah menunaikan kewajiban mandi. Gue pergi, naek bis kota. Keren! Ngapel kemaren gue pergi naek angkot mana turun ditengah jalan pulak gara – gara takut nyasar. Sekarang agak kerenan dikit.Bis kota Full AC. Walau sempat juga disangka kondektur bis sama penumpang yang laen, gue kebagian tempat duduk juga. Cuma ada satu hal yang gue gak suka bis ber-AC itu, Baunya kagak enak! Gue gak suka, sering mabok (kampungan!). 

Gue duduk disamping kaca, sambil ngeliatin jalan. Sesekali gue melambaikan tangan sambil bilang Dadaahh... sama fans- fans gue diluaran sana.. (kalo ada itu juga).

Tiba-tiba duduklah seorang pria berkumis tipis, berkulit putih dan botak serta gayanya sedikit melambay  disamping tempat duduk gue. Kesan pertama yang muncul.. Pria ini ramah.. Pertama liat gue langsung ngasih senyum (bukan ngasih receh seperti kebanyakan orang). Setelah kesan manis itu terjadi selang beberapa detik, kesannya berubah drastis!!!

Sekonyong-konyong semilir tercium aroma minyak nyong-nyong yang sangat pekat ke hidung gue. Buset!!! Bau Parfum ini orang bikin semaput! Kalo gue bisa prediksi dari bau parfumnya seperti terbuat dari ekstrak pipis kucing ditambah air perasan beha emaknya dan dipadukan dengan irisan bangke ayam.. Aaargh... Gue mabok!

Mual - mual, perut gue ingin sekali berontak. Telor ceplok yang tadi gue embat buat sarapan seolah-oleh berdemonstrasi minta keluar.Rasanya ingin sekali menutup idung dan bernafas menggunakan insang (seandainya gue punya). Tapi Gue cuma manusia biasa yang hanya bisa tahan nafas cuma beberapa menit, bukannya beruang laut... (emang ada??)Baunya tetep aja kecium. Pengen tutup idung trus bernafas lewat mulut, tapi gue takut si sumber bau ini kesinggung trus marah, trus minta gue tanggung jawab, trus minta gue nikahin... (ahh.. Dilema!). mana Bis Penuh,, gue terjebak di situasi yang sangat mengerikan! mayday!! Mayday!!!

Untungnya Jarak  tempat tujuan kagak jauh, Gue diselamatkan sms dari pacar gue.
''beb, turunnya di depan museum lampung aja ya, nanti neng jemput.''


Dengan gontai, gue ketikin kata-kata bahagia penuh haru..
''iya, sebentar lagi turun''.

Keliatan didepan ada museum, gue terselamatkan!!!! Gue cepet-cepet lari ke kondektur, dengan berapi-api gue teriakin kata penyelamatan..

''kiri pak!!!''.

Bis mulai melamban, dan pintu perlahan membuka, tanpa pikir panjang gue langsung loncat.. Padahal itu bis belum berenti bener.. Akhasil gue sempoyongan di trotoar..  Rasa pengen muntah belum hilang, malah semakin menjadi-jadi..  Sepanjang jalan menuju depan museum gue ngebuang ludah.. Tetep aja enegnya belum ilang..

Di pinggir tempat parkir museum,Gue yang pasang tampang baru melahirkan itu, akhirnya dijemput sang pacar. Sampe rumah gue langsung seruput teh manis panas-panas kayak orang kerasukan Hantu Puncak Datang Bulan. Buat ngilangin rasa mual.. Setelah perut gue mereda.. Akhirnya gue bisa rasain kebersamaan sama pacar gue dan keluarganya.. Termasuk kebersamaan bareng anak-anak kecil sodaranya pacar gue..

Dan loe tau?? Kegilaan pun berlanjut, ketika si adek kecil yang gue ajak maen kentutin gue berturut-turut kagak berenti... Sepertinya si adek kecil sedang sakit perut, tapi maksain pengen maen bareng gue.. hingga kebocoran gas  menghatam hidung gue bertubi-tubi tanpa ampun itu meluluh lantahkan selera makan gue..

Ampun dah...  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar